Wejangan Guru

 

Jadilah Vegan
dan Semua Masalah
Akan Reda

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai,
Konferensi Video di Sukhothai Thamathirat, Thailand,
15 Agustus 2009 (Asal bahasa Inggris)




Baru-baru ini selama konferensi perubahan iklim yang diadakan di Thailand dengan judul “Solusi bagi Planet yang Indah”,  Guru berpesan melalui konferensi video yang meminta para individu dan pemimpin dunia agar segera bertindak bersama dengan tekad untuk menyelamatkan Bumi sehingga kita semua dapat berjalan bersama menuju Zaman Keemasan yang penuh kebajikan, kepedulian, dan vegan. Berikut ini adalah kutipannya.

Kepada seluruh pemimpin dunia, sekali lagi saya mengajak Anda agar terlebih dahulu memberikan kasih dan perhatian Anda bagi para wanita dan anak-anak serta para warga negara Anda, agar mereka dapat dengan berani menghadapi tantangan masa depan mereka. Mohon gunakanlah kekuasaan yang dipercayakan oleh masyarakat kepada Anda untuk menyelamatkan dunia. Kegiatan industri peternakan yang ada di dunia saat ini sudah hampir sepenuhnya berkontribusi terhadap pemanasan global, atau bahkan lebih. Dan setahu saya, ia berkontribusi hingga sekitar 80%. Produksi daging telah menguras sumber air milik masyarakat Anda, merusak kesehatan mereka, sehingga mereka menderita setiap hari akibat bertambahnya penyakit baru yang mematikan. Ini semua membunuh masyarakat Anda dan hanya Anda yang dapat menghentikannya. Mereka butuh seorang panutan yang vegan, berani dan cemerlang, karena mereka benar-benar percaya pada pemerintah yang menjadi pemimpin mereka.

Keadaan mereka akan menjadi lebih baik dengan kebijakan pertanian vegan organik, dan pengesahan Anda atas semua kebijakan itu untuk membuat gaya hidup yang amat bermanfaat, yaitu vegan. Warga negara Anda akan menghargai Anda, mereka akan memuji, mencintai, dan mendukung Anda, bahkan mereka akan mengenang Anda karena telah menyelamatkan generasi masa depan dunia. Anda telah menyelamatkan hidup mereka, menyelamatkan orang-orang yang mereka kasihi, dan anak-anak yang menjadi masa depan mereka. Dan Surga pun akan memberkahi Anda dengan melimpah. Bawalah perubahan vegan. Ciptakanlah kebaikan dan perdamaian, maka semua masalah seperti kemiskinan, konflik, dan bahkan krisis ekonomi dan wabah menular akan reda. Saya berterima kasih kepada semua pemimpin negara, atas semua upaya Anda dalam membawa perubahan ini. Tapi saya mohon maaf karena sejujurnya saya ingin berkata bahwa apa yang Anda kerjakan dan rencanakan saat ini, semuanya tidak cukup dan kurang cepat. Karenanya, saya memohon upaya dan keyakinan Anda untuk melakukan yang lebih banyak dan cepat.

Kepada semua organisasi di dunia, termasuk para media yang mendukung adanya perubahan masyarakat, saya terima kasih atas semua upaya Anda dalam menyebarkan informasi dan mendorong masyarakat menuju gaya hidup vegan yang berbelas kasih, menyenangkan, bermanfaat, elok dan sehat tanpa produk hewani.

Kepada para individu, saya berterima kasih atas semua upaya Anda dalam menyelamatkan Bumi kita, tapi saya mohon agar lebih berupaya lagi karena waktu kita tinggal sedikit. Kita harus terus mendesak para pemimpin kita, para sesama saudara kita, dan para tetangga kita agar berubah menjadi vegan. Dengan begitu mereka dapat menyelamatkan diri mereka, keluarga mereka, anak-anak mereka, dan juga hewan-hewan. Kita dapat keluar dari bahaya, tapi harus melalui arah yang benar. Rumah kita sedang terbakar, tapi pipa airnya ada di depan kita. Kita tinggal mengambilnya dan segera gunakan. Begitu sederhana. Jadilah vegan dan bergegaslah, waktu kita semakin singkat.

Kepada seluruh umat manusia, Surga sangat mengasihi Anda, jadi kita masih punya banyak harapan untuk keselamatan dunia. Tapi kita harus berubah menuju ke kehidupan baru, yaitu ke planet vegan yang penuh dengan energi kasih, pengampunan, dan berkah yang tak terhinggap dari Surga. Saya doakan Anda semua agar dapat terus teguh berjalan menuju ke tujuan kita yang penuh kedamaian ini. Bagi Anda semua, terima kasih banyak.