Laporan Khusus












Dunia yang Semuanya Vegan mulai Menyingsing
Oleh Grup Berita AS (Asal bahasa Inggris)

Dengan menjadi hari terpanjang dalam setahun di belahan bumi utara, Summer Solstice (21 Juni) menikmati sinar matahari yang berlimpah dan “dimana ada cahaya, ada kehidupan.” Untuk menghormati ide yang mendukung kehidupan, Hari Bumi Vegan yang pertama diadakan pada hari yang bermakna ini di Tahun Emas 6 (2009). Diprakarsai oleh pembawa acara bincang-bincang AS, Bapak Bob Linden dari Radio Go Vegan, Hari Bumi Vegan juga diresmikan oleh anggota Kongres AS dan vegan Dennis J. Kucinich, yang mengumumkan kepada publik di DPR yang telah membuatnya menjadi sebuah peristiwa bersejarah yang sekarang ada dalam catatan permanen Kongres AS.

Perayaan Hari Bumi Vegan diadakan di Kampus Pierce Los Angeles di Woodland Hills, Kalifornia, AS. Dengan set panggung utama di luar ruang, orang menikmati musik langsung, mencicipi makanan vegan yang lezat, dan menyaksikan beberapa film terbaik tentang veganisme, seperti A Sacred Duty, Earthlings, A Delicate Balance, dan Healing Cancer Inside Out. Karena 21 Juni juga Hari Ayah di AS, semua ayah dan anggota pemadam kebakaran yang menghadiri acara tersebut disuguhi makanan BBQ vegan gratis.

Para pembicara tamu berbagi pemahaman mereka tentang veganisme dari perspektif mereka sendiri. Maha Guru Ching Hai turut berpartisipasi dalam konferensi video langsung tentang sebuah acara yang berjudul “Hari Bumi Vegan untuk Dunia Vegan,” yang disiarkan langsung melalui Supreme Master Television. Kreasi seni yang megah termasuk Perhiasan Surgawi, Busana Surgawi, lukisan, dan berbagai publikasi dipamerkan di “Pameran Surgawi.”

 
Anggota Kongres
Dennis J.Kucinich
 
   
 
Bapak Chris DeRose  
   
 
Bapak Shaun Monson  
   
 
Lorri Houston  
   

Konferensi langsung diselenggarakan oleh Bapak Bob Linden dan dihadiri oleh tamu-tamu terhormat termasuk Dr. Caldwell Esselstyn, salah satu spesialis jantung terkemuka di dunia dan penulis Prevent and Reverse Heart Disease; Mr Shaun Monson, sutradara Earthlings; Bapak Mike Anderson., penulis Healing Cancer Inside Out; Bapak Chris DeRose, mantan aktor televisi, aktivis hewan, dan pendiri Last Chance untuk Hewan; Ibu Lorri Houston, pendiri dan direktur Animal Acres; Ibu Janice Belson, Direktur Eksekutif Obat Global, dan anggota band. Anggota Kongres Amerika Serikat, Hakim J. Dennis Kucinich juga ikut melalui acara melalui pesan video, dimana ia menyatakan dukungan penuh bagi Hari Bumi Vegan dan berbagi bahwa pola makan vegan sangat berarti baginya secara pribadi. “Bagi saya, itu sudah salah satu keputusan paling penting dalam hidup saya. Ini memungkinkan saya untuk memiliki kejelasan dan vitalitas meningkat. Dan ini memberi saya kegembiraan hidup.”

Meskipun tidak dapat hadir, Guru menyampaikan harapannya yang terbaik dan secara khusus mengirimkan utusannya untuk terlibat dalam sesi tanya jawab setelah memberi pesan utamanya dalam konferensi video. Ini adalah pidato kuat yang berjudul “Pembunuh Utama” yang memberikan penjelasan bahwa daging, alkohol, obat-obatan, dan tembakau menurut fakta adalah pembunuh yang harus kita hentikan. Guru berkata, “Suatu hari, kami juga akan memprotes terhadap pembunuhan, di masa depan kita akan melaporkan pembunuhan hewan, karena membunuh adalah kejahatan yang harus dihentikan. Pembunuh ini diam-diam, mereka diketahui oleh kebanyakan dari kita. Mereka berada di rumah kita setiap hari. Saya akan mencoba untuk menunjukkan mereka keluar. Mungkin Anda terkejut. Untuk sebagian dari Anda, jelas, untuk sebagian dari Anda akan menjadi yang pertama kali menyadari siapa musuh kita sebenarnya.”

Guru terus berbagi wawasannya tentang kemajuan masyarakat terhadap nilai-nilai moral yang ideal dan berkata, “Ada suatu masa ketika manusia membunuh manusia lainnya-bahkan hanya untuk makanan. Sekarang, hal itu adalah kejahatan. Kami menyebutnya pembunuhan - membunuh orang, kejahatan yang paling keji dari semua kejahatan. Saat ini, orang membunuh hewan untuk dimakan. Tapi sekarang umat manusia sedang dipanggil untuk ke tingkat yang lebih tinggi dan perilaku moral yang penuh kasih. Suatu hari di masa depan akan tiba dimana membunuh hewan, juga disebut sebagai kejahatan.”

Guru mendorong masyarakat agar mengambil tanggung jawab pribadi dan membuat pilihan bijaksana. “Daripada makan daging, kita harus menjadi vegan. Daripada mencemari dunia, kita dapat bertindak hijau. Daripada mengonsumsi minuman keras, kita dapat bergabung dalam berkat Tuhan, melalui doa, yoga, meditasi, dan lainnya. Daripada menanam tanaman obat terlarang, kita menanam sayuran dan buah-buahan organik. Saya berharap Anda semua yang terbaik dalam kasih Surga.”

Guru menguraikan visinya tentang sebuah dunia yang semuanya vegan untuk menjawab salah satu pertanyaan yang diajukan oleh tamu-tamu terhormat. Beliau menyatakan, “Tidak akan ada lagi kekerasan di antara manusia. Kata ‘perang’ segera dihapus dari memori, dan mungkin dari kamus! Bahkan hewan akan berubah untuk mencerminkan perdamaian baru yang telah diciptakan manusia di dalam dan di sekitar mereka. Jika semua orang menjadi vegan hari ini, apa yang saya katakan akan menjadi kenyataan dalam hitungan beberapa bulan saja, ini bukan mimpi yang jauh. Saya jamin.” Beliau juga meminta semua orang, “Bersama, mari kita membayangkan masa depan ini. Kita memang layak terhadap masa depan yang indah, dimana semua kehidupan dilindungi dan dihargai sebagai satu kesatuan dan sama. Mari kita bahagia, karena tampaknya hal ini sudah hampir terwujud.”

Perkataan Guru memberi banyak komentar dari tamu termasyhur dan peserta konferensi. Ibu Janice Belson mengatakan, “Beliau telah menyentuh saya! Saya pikir apa yang Guru katakan sangatlah penting karena ia tidak hanya menyentuh bagian terpenting dari pemanasan global, tetapi pada semua area lain seperti konsumsi alkohol dan obat-obatan dan semua hal yang benar-benar membunuh orang.” Ibu Lorri Houston berbagi visi masa depan Guru dengan berkata, “Orang-orang menjadi sangat peka terhadap masalah ini, Anda tahu. Semua yang dilakukan orang memiliki dampak. Sekarang Anda bisa mendapatkan makanan vegan di mana-mana. Jadi itu benar-benar menarik.” Salah satu anggota band memuji wawasan Guru yang terbuka dengan menyatakan, “Beliau menyampaikan pesan yang begitu langsung dan Anda benar-benar merasa hatinya mengatakan seperti itu. Setelah setahun, dua tahun, sebenarnya menjadi vegan seperti suatu kebangkitan bagi saya dimana saya menyadari bahwa pola makan saya sangat mempengaruhi planet ini.”

Konferensi ini diakhiri dengan Bapak Bob Linden yang bergabung dengan penonton untuk menyanyikan “Lagu Hari Bumi Vegan” yang baru disusun olehnya. Peserta dan media sangat terkesan dengan acara dan beberapa orang beralih menjadi vegan, sementara banyak orang lain mengungkapkan keinginannya untuk membawa teman-teman mereka di masa berikutnya. Kegiatan hari itu ditutup dengan baik dan Los Angles Daily News serta stasiun televisi Southern California terbesar, KTLA (Channel 5), menyiarkannya dalam berita malam mereka.

Kami berterima kasih kepada Tuhan atas berkatnya yang tak terbatas di Hari Bumi Vegan yang pertama di planet kita, dan percaya bahwa umat manusia akan segera maju ke tingkat kesadaran yang lebih tinggi dengan setiap hari menjadi Hari Bumi Vegan.

Untuk menyaksikan konferensi video "Hari Bumi Vegan" di Supreme Master TV, silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/WOW1046s.php