Surat Penghargaan

Guru Membantu Melestarikan Sumber Daya Alam

Oleh Grup Berita Surrey, Inggris (Asal bahasa Inggris)

Pada tanggal 5 September, Tahun Emas 6 (2009), para anggota Asosiasi dari Inggris mengunjungi Wales Utara untuk memberikan dana kontribusi sebesar £100.000 dari Maha Guru Ching Hai kepada Woodland Trust. Dana tersebut adalah untuk membantu membeli 1.000 hektar hutan hujan Celtic kuno di Lembah Cym Mynach, di mana daerah itu akan dipulihkan dan dilestarikan oleh Organisasi Trust demi generasi kita di masa depan.

Organisasi Trust didirikan pada tahun 1972 oleh Bapak Kenneth Watkins, yang merasa prihatin akan penebangan lahan hutan untuk dijadikan peternakan karena pada saat itu di Inggris masih belum ada tindakan perlindungan hutan. Organisasi ini sekarang sudah memiliki dan melindungi lebih dari 1.000 hutan di negara tersebut. Mereka memberikan tip-tip secara online tentang cara-cara mengurangi emisi karbon, dan telah menanam sekitar lebih dari 6,5 juta pohon melalui kampanye “Pohon untuk Semua”, dengan aksi penanaman 12 juta pohon oleh dua juta orang anak muda.

Pada tanggal 5 Desember, Woodland Trust, bekerja sama dengan BBC, telah mencatat rekor terbaru di Guinness Book, dengan rekor menanam 20.000 batang pohon hanya dalam satu jam di dua lokasi di Inggris.

Selain memberikan dana kontribusi dari Guru, perwakilan kami juga mewawancarai Bapak Jerry Langford; Direktur dari Woodland Trust, Bapak Rosy Francis; Publisitas dan Petugas Urusan Masyarakat di Inggris, dan Bapak Andy Shields; Manager Pendanaan. Ketika diwawancara, Bapak  Shields berkata, “Kami ingin berterima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Guru Ching Hai atas semua karya yang telah Guru lakukan dalam mengangkat perhatian masyarakat tentang isu-isu perubahan iklim.”

Setelah pemberian penghargaan dan pembacaan surat dari Guru, Bapak Langford berterima kasih kepada “Maha Guru Ching Hai atas dukungan luar biasa dan surat Guru yang sangat menginspirasi.” Organisasi The Trust berencana untuk melestarikan lebih banyak lagi daerah-daerah hutan di Inggris, dengan berupaya untuk meyakinkan para pemilik tanah agar menanam lebih banyak pohon, dan membantu kesadaran publik akan manfaat hutan yang berharga serta mengadakan upaya-upaya lainnya dengan melibatkan anak-anak dalam kegiatan pelestarian lingkungan di seluruh negara.

Penghargaan dan kontribusi Guru kepada mereka juga diliput oleh Bapak Timothy Lewis, dalam sebuah artikel yang berjudul “Pemimpin Spiritual Menyumbang £100.000 untuk Menyelamatkan Lembah,” yang dipublikasikan pada 24 Oktober di koran WalesOnline, dan juga di versi cetak surat kabar tersebut. Artikel ini memperkenalkan Guru sebagai “seorang pemimpin kelompok di dunia, yang berkomitmen untuk berpikir positif, berkarya kemanusiaan, dan memberi solusi perubahan iklim untuk menyelamatkan bumi.”

Dalam menanggapi kontribusi £100.000, Ibu Susan Holden, Kepala Eksekutif Trust, mengirimi Guru selembar surat antusias untuk berterima kasih dan sebuah bingkai foto pohon ek yang indah dari Cwm Mynach.

 

Untuk laporan selengkapnya, silakan kunjungi: http://www.walesonline.co.uk/news/wales-news/2009/10/24/spiritual-leader-gives-100-000-to-save-valley-91466-25002738/

Untuk informasi lebih lanjut tentang Woodland Trust, silakan kunjungi: http://www.woodlandtrust.org.uk

Untuk menyaksikan liputan dan wawancara selengkapnya Supreme Master Television dengan Woodland Trust ini, silakan kunjungi: http://video.godsdirectcontact.net/magazine/AW1137.php