Kata Pengantar:

Pada pagi hari tanggal 26 Desember 2004, sebuah gempa dahsyat berkekuatan 9.0 skala Richter menguncang dasar laut di lepas pantai Sumatra dari kepulauan Indonesia. Gempa ini menimbulkan gelombang pasang air laut yang bersifat menghancurkan yang menyebabkan kerusakan parah, serta memakan banyak korban di negara-negara sekitar Samudra Hindia. Lebih dari 290.000 orang meninggal dunia dan masih banyak korban-korban lain yang dinyatakan hilang.

  Seperti yang Maha Guru Ching Hai ajarkan kepada murid-murid-Nya, ”Kita tidak hanya bermeditasi. Kita juga menolong orang ketika mereka membutuhkan… Jika kita hanya mengirimkan uang dan makanan, hal itu tidaklah sebaik menyampaikannya sendiri dengan kasih dan kepedulian. Maka pada saat melakukannya, kita juga dapat memberi banyak berkah dari Surga kepada orang ini. Dengan demikian, kasih itu akan meninggalkan pengaruh yang lebih lama; berhubungan secara langsung dengan para korban dapat membuat mereka lebih terhibur."  

Karena itu, pada saat para anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mendengar malapetaka Tsunami Asia Selatan, secepatnya mereka menanggapi secara langsung untuk menyampaikan kasih dan kepedulian mereka kepada para korban. Dengan kasih sayang dan keteguhan hati, mereka terbang sejauh ratusan mil melalui lautan menuju kawasan yang terkena kerusakan untuk berbagi secara pribadi kepedulian dan keprihatinan Guru. Di bawah ini adalah suatu laporan gabungan tentang upaya bantuan yang dilakukan oleh para praktisi Quan Yin di kawasan-kawasan yang terkena bencana.

 

Pengeluaran untuk Kegiatan Bantuan Tsunami oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi-Nya