Lintasan Peristiwa



Laporan dari Serbia
Oleh Tanja Obermajer, Ljubljana, Slovenia

Ajaran Ketuhanan Guru Menjangkau Serbia

 

 

[Belgrads] Puji syukur kepada Tuhan dan pengaturan-Nya yang sempurna. Pada tanggal 21 September 2005, para inisiat Slovenia dan seorang saudara-inisiat Norwegia menyelenggarakan seminar video mereka yang pertama dan sesi Metode Kemudahan di Hotel Park di kota Belgrade yang ramai, ibukota Serbia (dulu merupakan bagian dari Yugoslavia).

Empat hari sebelum acara tersebut, para inisiat membagikan buku contoh dan selebaran perkenalan kepada penduduk setempat. Pada hari seminar, saudara dan saudari inisiat menghias tempat seminar dengan foto Guru dan karangan bunga yang indah; memajang buku-buku, majalah Berita, kaset, video, DVD, serta makanan ringan. Pada sore harinya sejumlah tamu datang ke hotel untuk ikut serta. Selama penayangan video, mereka dengan penuh perhatian mendengar setiap perkataan Guru. Setelah itu, dua belas tamu yang beruntung tetap tinggal untuk mempelajari Metode Kemudahan. Mereka yang tidak dapat menghadiri sesi Metode Kemudahan, kemudian meminta para inisiat untuk menghubungi mereka untuk mengajarkan Metode tersebut.

Selama sesi meditasi Metode Kemudahan, setiap orang mengalami berkah meditasi yang terisi dengan kedamaian dan kasih Surgawi. Kemudian, sebelum meninggalkan tempat, para tamu itu mengucapkan terima kasih karena telah mendapat kesempatan untuk menerima ajaran Tuhan yang sebenarnya. Mereka menganjurkan para inisiat untuk memperluas pesan Guru melalui iklan di surat kabar setempat dan mengadakan seminar di kota-kota Serbia yang lain.

Pada tanggal 29 Oktober 2005, para inisiat Slovenia mengadakan seminar video dan mengajar sesi Metode Kemudahan di sebuah apartemen sewaan di Belgrade bagi mereka yang tidak dapat hadir pada sesi pengajaran Metode Kemudahan pada tanggal 21 September. Mereka sangat terkejut saat melihat beberapa pendatang baru yang juga hadir. Di samping itu, para inisiat menyediakan sebuah tempat di Belgrade bagi para praktisi baru Metode Kemudahan untuk bertemu dan bermeditasi bersama seminggu sekali. Menjelang pertengahan November, beberapa orang bahkan memohon untuk inisiasi penuh.

Setelah seminar video Belgrade, para inisiat Slovenia merasa bahagia dapat meyampaikan pesan dan kasih Guru kepada bangsa Serbia untuk pertama kalinya. Mereka berharap dapat mengadakan lebih banyak acara yang sama di masa mendatang.

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. 
Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm