Lintasan Peristiwa



Laporan dari Florida, Amerika Serikat
Oleh Grup Berita Florida (Asal dalam bahasa Inggris)

 

Membawa Pesan Tuhan
ke Lokasi yang Terkena Bencana Angin Topan

Seminar di Orange

[Florida] Setelah tertimpa angin topan yang mengenaskan sebanyak empat kali di tahun 2004, ditambah Topan Katrina serta Topan Rita yang menimpa negara bagian tetangga, para inisiat Florida merasa terpanggil untuk terus menyebarkan pesan Tuhan melalui seminar video rohani.

Usaha tersebut dimulai dengan lima seminar di Wilayah Orange dan Seminole dari tanggal 24 April sampai dengan 20 Agustus 2005. Kemudian, pada tanggal 3 dan 8 September, dua seminar secara berturut-turut diselenggarakan di West Palm Beach dan Cape Coral. Selama acara, ceramah Guru ditayangkan pada layar lebar. Hadirin kerap kali tertawa tergelak-gelak saat mendengar lelucon Guru. Selain itu, hampir semua orang yang hadir tetap tinggal untuk mempelajari meditasi Metode Kemudahan.

Seminar di Cape Coral

Seminar di Cape Coral diselenggarakan pada hari Minggu siang di City Yacht Club di mana pemandangan di bawahnya adalah Sungai Caloosahatchee. Banyak pencari Kebenaran yang hadir meskipun sulit menemukan tempat parkir di tempat itu. Selama penayangan ceramah Guru, hadirin mendengarkan setiap perkataan Guru dengan penuh perhatian. Dan walaupun ceramah Guru mungkin tampak baru dan tak lazim bagi beberapa orang, pesan-Nya yang sederhana dan mendalam telah mengilhami semua peserta.

Seminar di West Palm Beach

Sama seperti seminar di West Palm Beach, sebagian besar tamu tetap tinggal untuk mempelajari Metode Kemudahan setelah menikmati makanan vegetarian yang lezat yang disajikan oleh para inisiat. Beberapa orang bahkan mengambil contoh dari makanan yang eksotik itu untuk dibawa pulang. Seorang wanita berkomentar, “Saya terkesima atas kelezatan makanan vegetarian kalian. Jika saya memiliki makanan sejenis ini setiap hari, saya tidak perlu lagi makan daging.”

Para inisiat di Florida sangat berterima kasih kepada Tuhan karena negara bagian mereka, Peninsula of Sunshine, terhindar dari angin topan yang paling merusak di Amerika Serikat baru-baru ini. Dan untuk mensyukuri hal ini, mereka berencana untuk menyelenggarakan lebih banyak seminar di kawasan lain yang baru-baru ini terkena badai dan berharap dapat menyalakan Cahaya pencerahan ke dalam hati para pencari Kebenaran setempat. Hati mereka nampaknya lebih terbuka dan siap untuk menerima Kebenaran, terutama setelah terjadinya bencana.

 



Laporan dari New York, Amerika Serikat
Oleh Grup Berita New York (Asal dalam bahasa Cina)

Berbagi Gaya Hidup Baru di Zaman Keemasan



[New York] Pameran Hidup Baru 2005 merupakan salah satu pameran tubuh-pikiran-jiwa yang paling besar di Amerika Serikat. Acara ini diselenggarakan di Hotel New Yorker dari tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober. Tujuan dari pameran tersebut adalah untuk memperkenalkan gaya hidup yang dapat membantu orang-orang menghilangkan stres dan lepas dari rutinitas sehari-hari mereka. Para inisiat dari Center New York mendapat kehormatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang penting ini untuk berbagi ajaran Guru dengan jiwa-jiwa yang rindu.

Barang yang dipajang di gerai inisiat berupa koleksi ceramah, buku resep masakan, publikasi Guru, dan Lampu Panjang Umur yang menciptakan atmosfer yang anggun. Selama acara tersebut, banyak pengunjung yang bertanya tentang Metode Quan Yin dan mendapat jawaban yang memuaskan. Mereka juga diundang untuk menghadiri seminar video di Center New York pada tanggal 30 Oktober. Beberapa tamu berkata bahwa mereka sangat beruntung karena dapat mendengarkan ceramah Guru selama kunjungan-Nya yang terakhir di New York dan berharap agar mereka dapat berjumpa kembali dengan-Nya.

Dua minggu kemudian, seminar video diselenggarakan di Center itu dengan tema “Cara untuk Menghentikan Perang”. Para inisiat menggunakan tema ini dengan maksud untuk menyadarkan masyarakat supaya saling mengasihi dan memahami satu sama lainnya. Dengan begitu, kita dapat menghapus perang serta mempercepat penyucian Planet Bumi. Di antara para peserta tersebut, ada seorang pegawai dari Pameran Hidup Baru yang mengenal Metode Quan Yin melalui perbincangan dengan rekan-rekan inisiat. Ia tiba di center tiga jam lebih awal. Hal ini telah membuktikan hasrat dari wanita itu untuk mencari Kebenaran. Setelah penayangan video, bermacam-macam makanan vegetarian yang lezat disajikan. Pada kesempatan itu, banyak pengunjung yang tinggal untuk mempelajari meditasi Metode Kemudahan.

Melalui keikutsertaan mereka dalam Pameran Hidup Baru dan seminar video, para inisiat New York sangat menghargai keberuntungan mereka karena dapat mengikuti seorang Guru hidup dan berlatih Metode tertinggi. Untuk berterima kasih atas rahmat Guru, mereka bertekad untuk terus membagikan pesan Ilahi-Nya. Mereka berharap agar kelak lebih banyak umat manusia yang dapat menikmati kehidupan baru yang bahagia di Zaman Keemasan ini.



Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. 
Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm