Lintasan Peristiwa



Laporan dari Peru
Oleh Edgar Nadal, Lima (Asal dalam bahasa Spanyol)

 

Kasih dan Berkah Guru Mengalir dengan Bebas pada Perjamuan Rohani

[Lima] Pada tanggal 21 Oktober 2005, dengan penuh sukacita dan kegembiraan, para inisiat Lima menyelenggarakan seminar video untuk berbagi Kebenaran dan memperingati Hari Ching Hai yang ke-12. Peristiwa tersebut diselenggarakan di Perpustakan Umum Nasional Peru, suatu lembaga yang mendukung Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai.

Pada hari seminar, ada 300 orang lebih yang mendengar dan menyaksikan Guru menyampaikan Kebenaran. Meskipun acara tersebut dijadwalkan mulai pada pukul 5:00 sore, beberapa orang tamu datang 2 jam lebih awal karena mereka mengetahui bahwa ceramah video Guru biasanya menarik banyak orang. Jadi, pada saat acara dimulai, hanya tersisa sedikit tempat duduk yang kosong. Perjamuan rohani pada malam hari itu kemudian dimulai dengan penayangan video “Berjalan di Atas Jalan Kasih” yang diikuti dengan ceramah video yang berjudul “Mengenali Sifat Ketuhanan Diri Kita Sendiri”. Selama acara berlangsung, hadirin memberikan perhatian yang besar terhadap pesan rohani Guru yang sangat mendalam. Setelah itu, lebih dari 100 orang tamu yang beruntung tetap tinggal untuk mempelajari Metode Kemudahan.

Di antara praktisi Metode Kemudahan yang masih baru tersebut, ada seorang lelaki yang berkata, ”Saat saya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, tiba-tiba gambar Guru yang saya lihat melalui jendela bus menarik perhatian saya. Dan saat membaca tulisan pada poster tersebut ‘Temukan Kedamaian Batin dan Pencerahan Seketika’, saya langsung turun dari bus untuk menghadiri seminar.” Lelaki tersebut menambahkan bahwa ia dipenuhi dengan kegembiraan dan kepuasan yang besar karena telah menemukan seorang Guru tercerahkan yang sejati.

Setelah sesi meditasi Metode Kemudahan, para peserta diundang untuk mencoba bermacam-macam makanan vegetarian lezat yang dipersiapkan oleh saudara dan saudari inisiat. Hadirin memuji makanan yang disajikan karena makanan itu sangat menyehatkan dan sama lezatnya dengan makanan sehari-hari mereka.

Akhirnya, para inisiat Peru merayakan Hari Ching Hai 2005 bersama masyarakat umum dengan mengadakan perjamuan yang sukses untuk tubuh dan jiwa.

 



Laporan dari Peru
Oleh Julio Cardenas, Arequipa (Asal dalam bahasa Spanyol)


Serahkan Segalanya di Tangan Guru

[Arequipa] Pada tanggal 28 Oktober 2005, rekan-rekan inisiat setempat menyelenggarakan sebuah seminar video untuk berbagi ajaran Guru di Arequipa. Kota Arequipa terletak 1000 km di bagian tenggara Lima, ibukota Peru. Dengan rahmat dari Guru, acara tersebut berlangsung dengan sempurna.

Sebelum berlangsungnya seminar, para inisiat menyebarkan banyak selebaran dan poster di kawasan strategis di kota itu. Saat itu, ada dua orang wartawan dari stasiun radio setempat dan saluran TV kabel Canal 39 UHF yang mewawancarai para inisiat. Hal ini telah memberikan kesempatan ekstra untuk mempromosikan aktivitas ini.

Pada hari seminar, untuk membuat hadirin merasa santai, para saudara dan saudari sepelatihan mempertunjukkan DVD dimana Guru menceritakan lelucon kepada hadirin. Selanjutnya, saat tempat penyelenggaraan acara hampir terisi penuh, para praktisi memperkenalkan Guru melalui kutipan biografi-Nya yang terdapat di buku contoh Kunci untuk Mencapai Pencerahan Seketika.

Acara berikutnya berupa ceramah Guru yang berjudul “Jalan untuk Menemukan Kerajaan Tuhan melalui Pencerahan” dan sesi tanya jawab. Banyak pertanyaan yang sangat menarik diutarakan oleh para tamu, di antaranya: “Mengapa kita membutuhkan Guru yang hidup? Apakah perbedaan antara Kristus dengan Guru Ching Hai? Apakah latihan rohani yang dilakukan oleh murid-murid Kristus? Apakah reinkarnasi sesuai dengan ajaran Alkitab? Apakah benar bahwa awal dari semua penderitaan adalah nafsu keinginan? Apakah latihan ini bertentangan dengan kepercayaan agama Katolik?” Saat mendengar jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, banyak dari hadirin yang mengangguk setuju.

Setelah itu, diadakan suatu sesi untuk mempelajari Metode Kemudahan. Kebanyakan dari para peserta mendapat pengalaman batin yang bagus. Setelah menerima ajaran Meditasi Kemudahan, hampir tidak ada orang yang memiliki pertanyaan.
 
Sebagai kesimpulan dari seminar Arequipa ini, para inisiat Peru bahagia saat mengetahui bahwa cara terbaik untuk melakukan pekerjaan Guru adalah dengan menyerahkan segalanya di tangan Guru, dengan begitu semua akan berjalan dengan mulus. Terima kasih, Guru, karena mengajarkan kami pelajaran yang berharga ini.

 


Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya.
Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm