Laporan menurut kriteria dan penilaian Guru

AUSTRALIA


Pemerintah Australia Memberikan Teladan yang Positif

Disusun oleh Grup Berita Australia (Asal dalam bahasa Inggris)

Selama bertahun-tahun, negara Persemakmuran Australia telah melaksanakan banyak program yang bermanfaat bagi warga negaranya. Sebagai hasilnya, rakyat Australia secara umum menikmati standar hidup yang tinggi, kesehatan yang baik, dan sistem perawatan medis yang terbaik. Pemerintah mendanai banyak pelayanan medis dan farmasi di banyak rumah sakit umum maupun tempat perawatan lansia. Pemerintah Australia juga merupakan sumber dana utama bagi penelitian kesehatan dan pelatihan tenaga ahli dan teknisi di bidang perawatan kesehatan. 

Selain itu, pada bulan Maret 2006, Australia menerapkan Undang-Undang Pilihan Kerja yang menjelaskan berbagai hak pekerja dalam hal: upah minimum, cuti tahunan, cuti perorangan, cuti melahirkan, jam kerja maksimum, perlindungan terhadap pemutusan hubungan kerja yang tidak sah dan pembentukan serikat pekerja.

Dan dalam rangka untuk membantu kaum muda, Pemerintah Australia baru-baru ini mulai berkampanye di televisi untuk  mendorong anak-anak melakukan olahraga setidaknya satu jam sehari. Bahkan pemimpin partai politik oposisi Australia, Bapak Kim Beazley mendukung penuh kampanye ini dengan mengatakan, “Investasi terpenting yang dilakukan oleh sebuah negara adalah masa depan anak-anak yang sehat.”

Selain itu, sejak tahun 1974, Perwakilan Australia untuk Perkembangan Internasional (AUSAID) telah memberikan perhatian dan bantuan kepada negara-negara berkembang, terutama di kawasan Asia-Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah. Dengan demikian, lebih dari 58 juta orang miskin telah mendapatkan manfaatnya. Contohnya, di kawasan Pasifik, Perwakilan ini memberikan beasiswa bagi siswa sekolah menengah umum pada lembaga pendidikan daerah; dan melalui program kesehatan AUSAID, sejumlah besar anak-anak diberi vaksin anti penyakit. Di samping itu, program teknik Perwakilan ini telah menyediakan air kepada hampir 500.000 orang di Afrika.

Kami berharap semoga para pemimpin Australia akan terus melanjutkan banyak kegiatan yang konstruktif semacam ini sehingga dapat memberi manfaat baik kepada warga negaranya sendiri maupun warga negara lainnya di seluruh dunia demi generasi mendatang. 

Untuk referensi:
http://www.ausaid.gov.au/default.cfm
http://www.ausaid.gov.au/keyaid/education.cfm#scholarships
http://www.ausaid.gov.au/makediff/whatis.cfm
http://www.ausaid.gov.au/keyaid/water.cfm
https://www.workchoices.gov.au/ourplan/workchoices/Protectedbylaw.htm
http://www.smh.com.au/news/childrens-health/6m-tv-campaign-to-get-kids-off-the-couch/2006/02/01/1139074211410.html
http://www.worldvision.com.au/resources/teachers/tekfiles/AusAID_tsunami_resources_1.pdf
http://www.cuulongdelta.sagric.com/


  <<
Beritahu teman
tentang artikel ini

Kepemimpinan yang Tercerahkan Menciptakan Masa Depan yang Cerah

Kanada | Australia | Kosta Rika | Selandia Baru | Slovenia | Belanda | Amerika Serikat