Lintasan Peristiwa

 

 

[Taipei] Setiap bulan Maret, ketika keharuman lembut bunga azalea yang sedang mekar menyebar jauh ke segenap wilayah di Formosa, Universitas Nasional Taiwan (National Taiwan University - NTU) menyelenggarakan Festival Musim Azalea yang megah, mengumandangkan datangnya musim semi. Festival tahun ini, yang diselenggarakan pada tanggal 8-9 Maret, menonjolkan pameran yang disponsori oleh berbagai fakultas yang ada di Universitas itu serta sebuah pasar malam untuk perkumpulan-perkumpulan mahasiswa. Perkumpulan Cahaya dan Suara NTU (The NTU Light and Sound Association), yang dibentuk oleh para mahasiswa yang adalah anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, dengan tekun mengambil bagian dalam kegiatan itu.

Berbagai proyek dilaksanakan untuk berbagi publikasi Maha Guru Ching Hai yang terbaru Kontak Langsung dengan Tuhan - Jalan untuk Mencapai Perdamaian (God's Direct Contact - The Way to Reach Peace) dengan umum. Para anggota Perkumpulan Cahaya dan Suara merancang suatu permainan yang menarik dan unik yang dinamakan Tour Makanan Nabati NTU - permainan "monopoli" untuk memperkenalkan beberapa rumah makan vegetarian yang berlokasi di sekitar kampus kepada para pengunjung. Buku kecil tentang makanan nabati juga dibagikan, dan pesan kasih serta perdamaian disampaikan.

Profesor Chu Hong-yuan dari Academia Sinica, institusi riset yang bergengsi di Formosa, dan Fakultas Sejarah Modern di NTU. Dia juga berkedudukan sebagai ketua seminar Academia Sinica dimana Guru menyampaikan sebuah ceramah. Dia berkunjung ke stan Perkumpulan. Profesor Chu mengambil sebuah mikrofon dan segera menyampaikan obrolan mendadaknya kepada para pengunjung stan itu. Dia mendoakan agar di dalam dunia yang penuh ketegangan dan pertentangan ini, Maha Guru Ching Hai berkenan terus menjunjung cita-cita kasih teragung dan memimpin keluarga Quan Yin serta segala yang lainnya di dunia ini menuju kedamaian agar manusia dapat terbebas dari penderitaan akibat peperangan dan mempertahankan suatu peradaban dimana welas asih berlaku. Pidato Prof. Chu yang singkat namun berbobot ini, mengundang tepuk tangan yang membahana dari khalayak! Kebetulan, mantan anggota DPR Chien Hsi-kai, seorang pencinta damai yang lain, berkunjung ke stan itu juga. Setelah membaca bagian pengantar dari buku Kontak Langsung dengan Tuhan - Jalan untuk Mencapai Perdamaian, dia memuji usaha Guru untuk perdamaian dunia dan sumbangan-sumbangan Guru kepada umat manusia.

Para siswa Perkumpulan Cahaya dan Suara berharap agar penyebaran kebijaksanaan dari "Jalan Menuju Perdamaian" melalui keikut-sertaan dalam Festival Musim Azalea, dapat benar-benar mengangkat kekuatan kasih di dalam batin dan membantu mereka menuju penemuan jatidirinya. Terpengaruh oleh perkenalan yang antusias tentang Guru serta Metode Quan Yin, lebih dari selusin orang memohon untuk belajar Metode Kemudahan dengan harapan agar dapat merasakan kenikmatan berkontak langsung dengan Tuhan.

 

Hal. Selanjutnya>>



Lintasan Peristiwa:

Laporan dari Cekoslowakia
Laporan dari California, Amerika Serikat
Laporan dari Filipina
Laporan dari Formosa

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.

Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini beserta teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami dalam berbagi-Kebenaran ini, silakan klik di sini: