content="majalah berita, daftar isi, halaman isi, spiritual, Maha Guru Ching Hai, spiritualitas">

Kasih Dalam Tindakan

Laporan dari Korea

Makan Malam yang Indah
Bersama Anak-anak Kurang Beruntung

Oleh Grup Berita Seoul (Asal dalam bahasa Korea)

Pada tanggal 19 Juli 2005, sekelompok saudara dan saudari inisiat setempat dan anggota staf dari SM Vegetarian Buffet Center Korea menyiapkan paket makanan vegetarian yang indah untuk dua ratus anak-anak dan orang dewasa yang cacat fisik dan mental di Daniel Welfare Center di Seoul. Hari itu adalah hari pertama liburan musim panas sehingga peristiwa tersebut diterima oleh para peserta sebagai hadiah yang menakjubkan dalam  menyambut liburan mereka.

Makan malam tersebut terjadi setelah Direktur Pusat Pelayanan Sukarela Seocho-Gu, Ibu Jeong Hee-Seon, mengunjungi SM Vegetarian Buffet dan ia sangat menyukai makanannya sehingga memperkenalkan Daniel Welfare Center kepada restoran tersebut. Para inisiat yang mengatur paket tersebut ingin menyediakan makanan gratis kepada siswa-siswa di Welfare Center.

Asrama di Center Daniel menampung siswa cacat mental berusia antara 4-35 tahun yang kebanyakan dari mereka berusia di bawah sepuluh tahun. Beberapa siswa tetap tinggal di rumah mereka masing-masing, tetapi kurang lebih ada 100 orang yang tinggal di asrama karena mereka yatim piatu ataupun karena keluarga mereka tidak dapat membiayai mereka.

Telihat jelas pada wajah para siswa bahwa mereka sangat gembira saat mendapatkan kunjungan para inisiat. Segera setelah para praktisi memasuki kediaman mereka, mereka memberikan sambutan yang hangat disertai senyum mereka yang lugu dan gerakan mereka yang mengisyaratkan keriangan. Karena anak-anak tersebut tidak dapat meletakkan makanan ke piring mereka, para inisiat dengan hangat dan penuh kasih membantu mereka.

Sangatlah menyentuh perasaan saat menyaksikan siswa-siswa yang lebih tua mengambilkan piring makanan untuk para siswa yang lebih muda, walaupun mereka tampak tidak stabil saat membawa dua piring makanan di tangan. Senyum mereka yang murni dan pikiran mereka yang indah telah menyentuh hati para inisiat. Selama kegiatan tersebut berlangsung, seorang saudari inisiat membantu seorang anak cacat fisik untuk makan. Dia memandang gambar Guru di kalung yang dipakai oleh saudari inisiat tesebut, membersihkan mulutnya dengan tisu dan berulang kali mencium foto Guru. Kejadian ini sangat menyentuh perasaan sehingga membuat saudari inisiat tersebut menangis.

Setelah makan malam, Kepala Seksi Daniel Center, Ibu Lee Ah-Mi, berkata bahwa makanan tersebut sangatlah lezat dan mengucapkan terima kasih mereka kepada para praktisi atas perhatian yang mereka tunjukkan kepada para siswa. Ia juga menambahkan, ”Inilah pertama kalinya mereka memakan makanan vegetarian. Makanan tersebut sangat istimewa, anak-anak kami sangat meyukainya dan anggota staf kami juga sangat menikmatinya. Terima Kasih!”

Melalui makan malam di Daniel Welfare Center tersebut, para inisiat dari Seoul menyadari bahwa jiwa-jiwa murni dan tidak berdosa dari anak cacat mental tersebut sangatlah dekat dengan Tuhan, dan menghargai kesempatan yang diatur oleh Tuhan untuk melayani jiwa-jiwa yang indah tersebut di dunia ini. Mereka juga memohon berkah Tuhan bagi anak-anak dan staf Center tersebut. Mereka berharap dapat terus memberikan pesta makanan vegetarian yang penuh kebahagiaan dan menyenangkan itu untuk anak-anak yang membutuhkannya di kemudian hari.