Tanya Jawab Pilihan

Cintailah Tuhan dengan Sepenuh Hati

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai,
Ljubljana, Slovenia,
26 Mei 1999
(Asal dalam bahasa Inggris)
Kaset video #660

T: Bisakah Anda menjelaskan efek dari meditasi tetapi terus memakan daging dan merokok? Dapatkah meditasi tetap mempengaruhi hidup saya?

G: Tidak, itu tidak akan banyak berpengaruh karena Anda juga harus memurnikan badan untuk dapat menerima Cahaya. Kita bisa tetap melihat Cahaya bila kita makan daging, merokok, dan sebagainya, tetapi beberapa waktu kemudian jika kita ingin pergi ke dimensi yang lebih tinggi, kita harus membawa lebih sedikit barang atau sampah. Kita harus membersihkan tubuh dan menghindari racun-racun yang menutupi pikiran itu.

T: Akankah meditasi mempengaruhi cara berpikir saya jika pada akhirnya saya mengubah pola makan saya?

G: Sekarang Anda menawar! Anda harus ingat bahwa kita harus mencintai Tuhan dengan sepenuh hati dan jiwa kita. Sekali kita memutuskan untuk menempatkan Tuhan sebagai hal yang pertama dan dunia di belakang, mengapa tidak pergi dengan lebih cepat saja? Karena jika kita meneruskan cara hidup kita sebelumnya, seperti memasukkan energi hewan yang getarannya sangat rendah, ia akan menarik kita ke bawah dan kemudian sangat sulit bagi kita untuk naik.

Karena Tuhan adalah kasih, jadi jika kita ingin dekat dengan Tuhan, kita juga seharusnya dekat dengan kasih dan menjadi contoh dari kasih itu sendiri. Kita bahkan enggan untuk memakan sayur-mayur dan buah-buahan, tetapi mereka memiliki sedikit kesadaran. Selain itu, jika Anda memotong satu cabang sayuran, ia akan tumbuh tiga buah lagi. Tapi jika Anda memotong kepala seekor babi, ia tidak akan tumbuh tiga buah lagi.

Bukannya Tuhan melarang apa yang ingin Anda makan atau Tuhan begitu keras kepada kita; hanya saja inilah jalan yang seharusnya kita tempuh dalam hidup kita jika kita ingin dekat dengan Tuhan. Tetapi Anda pilihlah jalan yang Anda tempuh. Saya hanya memberitahu Anda apa yang perlu. Anda bisa memutuskan apakah Anda menginginkannya sekarang atau apakah Anda menginginkannya pada kehidupan lain atau pada waktu lain.