Tanya Jawab Pilihan

 

Para Praktisi Quan Yin Mati Setiap Hari




Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai dalam sebuah wawancara telepon
untuk Laporan Novas di Radio KQSB, CA, Amerika Serikat, 17 Maret 1995 (Asal dalam bahasa Inggris)

T: Guru, dalam salah satu buku Anda terdapat pertanyaan “Pernahkah Anda mengalami kematian?“ Jadi, saya ingin bertanya kepada Anda sebagai seorang Guru mengenai hal itu.

G: Para praktisi dari tingkatan yang sedikit lebih tinggi tidak mengenal apa yang disebut dengan kematian, tetapi hanya melangkah dari satu ruang ke ruang berikutnya, dan ruang berikutnya selalu lebih baik daripada yang sebelumnya. Dalam istilah Kristen, “Ada banyak tempat tinggal di kerajaan Bapa“, artinya banyak tingkat kesadaran; jadi ada banyak keindahan seperti itu di seluruh alam semesta, kita hanya melangkah dan terus melangkah dan meninggalkan tingkat yang terakhir atau yang lebih rendah di belakang. Dan inilah yang disebut dengan “kematian”. Dan bagi kebanyakan orang, jika mereka tidak mengalami indahnya tempat tinggal Tuhan ini, mereka mungkin mengalami semacam daerah yang sedikit lebih gelap. Akan tetapi, hal itu juga berjalan dari satu ruang ke ruang lainnya dan tidak ada perasaan mati sama sekali.

T: Apakah Anda sendiri sudah pernah mengalami kematian?

G: Ya, tidak masalah, setiap hari kapan saja saya mau.

T: Apakah pengikut Anda mengalaminya melalui meditasi?

G: Ya, mereka mengalaminya juga.

T: Inikah yang dimaksud Santo Paulus ketika ia berkata, “Saya mati setiap hari”?

G: Oh, saya senang Anda mengingatnya! Ya, tepat, karena kita dapat melangkah begitu saja ke dalam dimensi lain tanpa harus meninggalkan alam fisik ini. Kita hanya meninggalkan jas kita seperti Anda meninggalkan jas Anda di luar.