Lintasan Peristiwa

Laporan dari Ghana

Pekan Raya Makanan Vegetarian
yang Meriah
d
i Ghana

Oleh Grup Berita Accra

[Accra] Pada tanggal 26 Desember 2004, hari libur tradisional Inggris yang dikenal sebagai Hari Boxing, para inisiat dari Center Accra, Ghana, Afrika Barat, mengadakan pekan raya mereka yang pertama sebagai sebuah jalan untuk mengenalkan ajaran Guru kepada penduduk sekitar, teman, kenalan dan praktisi Metode Kemudahan. Peristiwa ini juga diadakan untuk memberikan pencerahan kepada para tamu dalam hal kerohanian dan manfaat vegetarian untuk tubuh jasmani.

Sebelum pekan raya, Center dihias dengan indah untuk menyambut para pengunjung. Kemudian, setelah doa pembukaan yang singkat, Guru diperkenalkan melalui sebuah video biografi. Para penonton terpikat oleh kebijaksanaan, ketulusan, kesucian, dan bahasa sederhana yang digunakan oleh Guru. Mereka memperlihatkan minat mendalam atas ajaran Guru dengan banyak mengajukan pertanyaan-pertanyaan  rohani yang berbobot.

Saudara dan saudari inisiat juga berbagi dengan pengunjung tentang kehidupan sehari-hari mereka yang telah berubah semenjak mempelajari ajaran Guru. Di antara para tamu, ada seorang pendeta Kristen yang telah mendaftar untuk belajar Metode Kemudahan dan berkata, “Saya melihat Guru sebagai perwujudan dari Tuhan, Maha Guru alam semesta dan penjelmaan Tuhan di Bumi.” Pak pendeta juga menyatakan keinginannya untuk diinisiasi ke dalam Metode Quan Yin. Ia juga ingin membantu menyebarkan ajaran Guru untuk membawa perdamaian di planet ini. Anggota  pendeta yang lain juga tersentuh oleh kata-kata Guru dan ingin kembali ke Center untuk mendaftar Metode Kemudahan.

Setelah penyajian video dan sesi tanya jawab, pengunjung disuguhi bermacam makanan vegetarian yang lezat yang dibuat dari bahan makanan lokal, serta minuman ringan yang dibuat dari kacang kedelai dan biji jagung yang disiapkan oleh para inisiat. Para tamu mencoba hidangan dan minuman yang disediakan dan mereka sangat suka. Mereka mengajukan banyak pertanyaan mengenai vegetarisme dan resep masakan vegetarian.

Selama pekan raya, beberapa pengunjung mendapat pengalaman yang mengagumkan untuk diceritakan. Contohnya, seorang wanita berkata bahwa setelah masuk ke Center Accra, ia tiba-tiba mengalami suatu kebahagiaan, dan juga kehangatan spiritual di dalam gedung. Tamu yang lain, begitu  melihat foto Guru, langsung berjalan ke arah foto, berdiri di depannya dan menatapnya kira-kira lima belas menit. Sebagai tambahan, seorang saudari sepelatihan bersikeras untuk tetap tinggal setelah acara berakhir untuk menonton lagi dua buah video Guru.

Pengalaman-pengalaman ini, digabung dengan kepercayaan yang ditunjukkan oleh para inisiat, dapat menyatakan fakta secara tidak langsung tentang kehadiran Guru selama acara berlangsung. Dengan ini, para inisiat di Center Accra ingin mengucapkan “Terima kasih, Guru. Kami mencintai-Mu dan sangat berterima kasih kepada-Mu karena selalu di sisi kami untuk membina dan menuntun kami dalam segala hal yang kami lakukan."


Lintasan Peristiwa:
Polandia | Inggris | Ghana | Meksiko | AS | Korea | Formosa

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.
Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami, silakan mengunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm (bahasa Inggris)

http://www.godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm (bahasa Cina)