Lintasan Peristiwa

 

Memperkenalkan Ajaran Guru melalui
Makanan Vegetarian yang Lezat

Oleh Grup Berita Jepang (Asal dalam bahasa Cina)

[Tokyo] Pada tanggal 3 dan 4 September 2005, para inisiat dari Center Tokyo dan center-center lain di Jepang berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam “Festival Pekan Vegetarian Tokyo” di Universitas Perserikatan Bangsa-Bangsa dan tempat-tempat sekitarnya. Peristiwa ini disponsori oleh Masyarakat Vegetarian Jepang yang merupakan anggota dari Perserikatan Vegetarian Internasional (International Vegetarian Union - IVU), yang aktif mempromosikan vegetarisme di seluruh Jepang selama dua tahun.

Festival ini menampilkan berbagai aktivitas menarik, termasuk seminar, kelas masak vegetarian, dan ceramah oleh para ahli dari berbagai bidang pengolahan makanan dan gizi. Para inisiat Tokyo memilih tema “Vegetarisme dan Perdamaian” sebagai tema mereka pada kegiatan ini, dengan harapan dapat menyebarkan pesan Guru kepada publik dengan cara menyiapkan makanan vegetarian yang lezat, yang mereka percayai merupakan cara terbaik untuk menyebarkan Metode Quan Yin di Jepang. Selama Festival tersebut,  para inisiat menghidangkan pesta makan vegetarian yang lezat dan mewah, yang telah menarik banyak tamu. Pada hari kedua, lebih banyak lagi orang yang berkunjung ke gerai Quan Yin berdasarkan rekomendasi dari teman-teman mereka yang datang pada hari pertama.

Semua orang dapat merasakan berkah dan kasih Guru. Dalam atmosfer kehangatan dan keharmonisan, lokasi pameran dipenuhi oleh para tamu dan peserta yang sangat berminat terhadap ajaran Guru. Mereka juga meminta buku contoh serta informasi tentang vegetarian lainnya. Banyak pengunjung ternyata sudah bervegetarian atau sadar akan masalah kesehatan. Mereka sangat senang saat menerima publikasi Guru. Di antara para pengunjung yang berusia muda dan tamu-tamu dari luar negeri, adalah dua orang Amerika yang sudah mengetahui tentang Guru. Yang satu pernah melihat Guru beberapa tahun yang lalu di Bandar Udara Los Angeles dan dipenuhi kegembiraan ketika menjelaskan pengalaman tersebut. Ia juga senang mendapatkan kesempatan lagi untuk memperoleh informasi tentang Guru. Orang Amerika kedua adalah seorang pembicara yang diundang oleh pengelola Festival. Ia merasa terkejut dan bergembira ketika ia melihat foto Guru di gerai Quan Yin dan mengatakan, “Saya mengenal Guru melalui seorang teman dan sudah menonton kaset video ceramah-Nya. Menurut saya, ajaran Guru sangat meyakinkan.”

Sebelum Festival Pekan Vegetarian Tokyo ini berakhir, pengelola mengundang para peserta untuk memperkenalkan kelompok yang mereka wakili. Dan sesudah seorang rekan inisiat memberikan perkenalan singkat tentang Guru dan Metode Quan Yin, tuan rumah menyarankan agar siapa saja yang tertarik dengan meditasi sebaiknya menghubungi kelompok kita. Semua rekan praktisi yang bekerja dalam Festival ini tersentuh oleh dukungan yang tulus ini dan merasa sangat bersyukur kepada Guru yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar dan berkembang selama peristiwa ini. Mereka juga berjanji untuk berlatih semakin giat dan terus membagikan ajaran Guru untuk menghargai bimbingan, dukungan, dan pemeliharaan-Nya.



Formosa Jepang Hong Kong Korea Indonesia AS Argentina