Laporan dari Kosta Rika
   

Membawakan Kasih Tidak Bersyarat kepada Orang Miskin Di Waktu Natal

Oleh Grup Berita Kosta Rika (Asal dalam bahasa Spanyol)

Pada tanggal 21 Desember 2004, rekan-rekan praktisi dari Center Kosta Rika mulai bekerja dengan rajin untuk membagikan kasih Guru kepada penduduk miskin di dalam komunitas yang dikenal sebagai Tibás Zurquí. Aktivitas ini direncanakan agar semua keluarga di daerah itu akan menerima kantong hadiah yang berisi bahan-bahan makanan dasar seperti beras, buncis, minyak sayur, adonan dan kue - cukup untuk digunakan oleh keluarga berukuran menengah selama dua minggu.

Pada hari sebelumnya, kebetulan, seorang saudara inisiat mengunjungi komunitas itu dan menemukan sebuah kelompok amal mengalami kesulitan membagikan mainan-mainan kepada anak-anak local, karena kekacauan organisasi dalam komunitas itu. Oleh karena itu, para inisiat berencana untuk membagikan kupon-kupon hadiah untuk menghindari masalah ini.

Kemudian pada tanggal 23 Desember, tim distribusi yang terbagi dalam empat kelompok bekerja di area yang berbeda. Melalui wakil masyarakat setempat, kelompok itu memperoleh daftar keluarga di Tibás Zurquí dan kemudian mengunjungi semua rumah dan membagikan satu kupon hadiah kepada tiap keluarga sebagai tanda untuk mengambil sebuah paket hadiah. Pada waktu yang sama, dalam perjalanan menuju Guapiles dekat komunitas ini, kelompok inisiat yang lain telah siap menerima penduduk lokal untuk memberi mereka paket makanan, sementara seorang saudari berpakaian Sinterklas sehingga membuat hati anak-anak dan orang dewasa menjadi ceria.

Penduduk setempat menghargai tanda kasih dari Maha Guru Ching Hai. Beberapa di antaranya mengatakan, “Wanita dalam gambar itu adalah orang yang mengirimkan hadiah kepada kita,” dan “Ini adalah sebuah mukjizat dari Tuhan karena proses distribusi dapat berjalan dengan teratur pada hari ini, ini tidak pernah terjadi di sini sebelumnya."

Semua orang, baik muda maupun tua, memancarkan kebahagiaan selama distribusi hadiah. Dan atas berkah Guru kita yang tercinta, mereka melewati Natal dengan lebih bahagia. Juga, pada tanggal 30 Desember, sebuah retret diadakan di Center San Jose, sehingga rekan-rekan inisiat dapat memanjatkan kasih dan doa mereka untuk kemajuan taraf hidup di Tibás Zurquí secara menyeluruh, dan juga di negara kami. Oleh karena itu, berkat anugerah Tuhan yang melimpah, semua praktisi mengalami perasaan tenang, solidaritas, dan harmoni selama liburan Natal 2004.


 
Kosta Rka