Laporan dari Amerika Serikat 
 


 

Ohio

Menghangatkan Hari di Musim Dingin
dengan Kasih Surgawi

(Oleh Grup Berita Ohio (Asal dalam bahasa Inggris)

Rekan inisiat menghidangkan makanan dan membagikan hadiah-hadiah kepada para tunawisma.
Baju kaus tebal yang baru telah siap untuk dimasukkan ke dalam tas hadiah yang akan dibagikan kepada mereka yang kurang beruntung pada waktu Natal.

Pada tanggal 26 Desember 2004, rekan-rekan inisiat dari Ohio, cabang dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, membawakan kasih Natal Guru kepada ratusan tunawisma di Center Drop Inn di Cincinnati. Tahun ini kebutuhan penduduk lokal yang tidak mampu lebih besar daripada sebelumnya, karena daerah ini mengalami rekor temperatur terdingin selama liburan.

Manajer tempat penampungan hanya meminta para inisiat untuk menyediakan 200 paket hadiah bagi penduduk tunawisma. Bagaimanapun juga, dahulu lebih banyak orang yang kurang mampu yang datang ke fasilitas ketika rekan inisiat Ohio datang menyajikan makan siang. Maka kali ini rekan inisiat membawa 350 paket hadiah Natal berisi baju kaos tebal hangat, kue, dan manisan. Di samping hadiah-hadiah ini, tim kerja menyediakan 400 lumpia, 20 baki besar nasi goreng, buah-buahan segar, selada, dan minuman.

Rekan-rekan inisiat Ohio telah menjadi pengunjung tetap di tempat penampungan Drop Inn, dan kedatangannya selalu disambut dengan hangat oleh para penetap dan staf. Lagi pula, pada setiap kunjungan, orang-orang yang berdiri di luar tempat penampungan berduyun-duyun menawarkan bantuan untuk membawa makanan dan hadiah-hadiah ke dalam segera setelah para inisiat tiba. Jadi tidaklah heran bahwa segera setelah saudari dan saudara datang ke fasilitas pada tanggal 26, bangunan dengan cepat dipenuhi oleh para tunawisma dan penduduk miskin lainnya dari daerah sekitarnya.

Dua jam selanjutnya, tim kerja terus menyajikan makanan dan mendistribusikan hadiah-hadiah. Dengan berjalannya waktu, semua orang merasakan berkah Guru di dalam suasana yang tenang. Hal ini sungguh menakjubkan, mengingat ruangan yang penuh sesak dan barisan panjang orang-orang yang menunggu untuk dihidangkan makanan. Selama kunjungan, semua orang tetap sabar, serta banyak orang mencurahkan minat pada gambar Guru yang berdiri di belakang meja hadiah. Dan sesudah itu, satu dari anggota staf tempat penampungan berkata, "Ini merupakan yang pertama kalinya, di mana ada begitu banyak orang datang ke tempat penampungan untuk mendapatkan makanan dan hadiah!'

Semua orang di Center Drop Inn mengekspresikan rasa syukur yang mendalam atas kasih Ilahi Guru. Melihat saudara dan saudari mereka yang kurang beruntung begitu gembira menerima makanan dan hadiah-hadiah Natal, para inisiat dari Ohio berterima kasih kepada Guru atas pengaturan-Nya dalam membantu mereka belajar tentang melayani dan berbagi kasihe.

California

Membantu Orang Lain Membawakan Kebahagiaan Tidak Terbatas Sebagai Balasannya

Oleh Grup Berita San Jose (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada Minggu sore yang segar dan cerah tanggal 19 Desember 2004, sekelompok rekan inisiat dari Center San Jose berangkat ke St. James Park, di pusat kota, untuk mengunjungi dan membagikan hadiah-hadiah Natal kepada anak-anak Tuhan yang tidak memiliki rumah.

Meskipun Center San Jose sudah mengadakan aktivitas tahunan pembagian hadiah selama  banyak tahun, sebuah peraturan kota setempat sekarang melarang pembagian barang-barang kepada tunawisma tanpa mendapatkan persetujuan dari pemerintah. Seorang petugas polisi di taman memberitahu rekan inisiat peraturan baru ini, dan menyarankan mereka untuk pergi ke gereja yang terdekat sebagai penggantinya. Seorang tunawisma di taman mendengar diskusi ini dan tergesa-gesa pergi ke gereja sebelum yang lainnya, turut menjelaskan situasi itu kepada pendeta yang dikenalnya secara pribadi. Ketika rekan inisiat tiba, pendeta itu menanyakan mereka tentang Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai dan maksud kedatangan mereka. Pendeta itu kemudian dengan antusias memberikan izin untuk membagikan hadiah-hadiah di tempat parkir gereja. Pendeta itu sangat mendukung dan menyenangkan, dan secara pribadi memberikan bantuan dalam hal pengaturan sehingga kegiatan ini dapat berjalan secara teratur.

Saudari dan saudara inisiat membagikan hampir 100 tas tidur yang besar, beserta kantong-kantong hadiah berwarna cerah yang berisi kaus kaki tebal, roti sandwich, dan kue-kue. Ketika menerima hadiah, seorang pria mengatakan, “Saya tidak percaya pada Tuhan sebelumnya, tapi sekarang saya percaya!” Melihat ekspresi muka yang penuh kegembiraan dari lelaki ini dan saudara-saudari tunawisma yang lainnya, para inisiat juga merasakan kebahagiaan di dalam hati mereka, merealisasikan secara langsung apa yang telah Guru ajarkan - kita semua terhubungkan dengan baik, membantu orang lain adalah benar-benar membantu kita sendiri, bahwa kebahagiaan orang lain adalah benar-benar kebahagiaan kita, karena kita semua adalah satu. 

Keluarga Quan Yin San Jose bersyukur atas kesempatan membagikan kasih dan cahaya Guru kepada yang lainnya selama masa Natal 2004. Mereka juga merasa diberkahi secara mendalam atas hadiah yang paling besar dan paling mulia dari semuanya, kehadiran Ilahi seorang Guru hidup di dunia kita. Terima Kasih, Guru.


San Francisco, CA.,

Membawa Keceriaan Liburan
ke dalam Hati Tunawisma

Oleh Grup Berita San Fransisco (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 18 Desember 2004, rekan-rekan inisiat San Fransisco mendistribusikan banyak bahan kebutuhan termasuk tas tidur, jaket hangat, topi, kaos kaki, minuman ringan, dan kotak-kotak chow mein panas kepada tunawisma di sepanjang kota. Setiap kantong hadiah juga berisi kue keberuntungan yang berisi kata-kata mutiara Guru dan sebuah buku contoh sehingga para tunawisma mendapatkan manfaat spiritual dan material.

Wajah-wajah mereka yang terkejut dan penuh syukur - mengilhami  para praktisi menyadari bahwa bantuan yang didistribusikan telah menyentuh hati saudara-saudari tunawisma. Sementara para inisiat mendistribusikan persediaan, para tunawisma membuat komentar seperti “Sekarang saya percaya pada Tuhan!” atau “Saya sekarang percaya pada Sinterklas!” Pada beberapa kesempatan, para praktisi menyaksikan adegan menyedihkan dari orang-orang yang miskin sekali berbaring di atas tanah dan hanya dengan pakaian mereka dan selembar kain tipis yang melindungi mereka dari material kasar. Dengan pengharapan agar suatu hari orang-orang ini dapat diberikan sebuah rumah, saudara dan saudari setidaknya sudah menyediakan mereka sedikit kesenangan melalui barang-barang bantuan. Meskipun ada begitu banyak orang yang kurang beruntung yang tinggal di jalan-jalan kota, kelihatannya jumlah tunawisma sudah mulai berkurang dari tahun-tahun sebelumnya. 

Setelah bekerja sampai larut malam, rekan-rekan praktisi tetap mendistribusikan semua persediaan yang mereka miliki. Meskipun pekerjaan ini susah dan melelahkan, tetapi berkah Guru selalu hadir, dan rekan-rekan inisiat bekerja dengan kesenangan dan kebahagiaan di mana canda tawa selalu memenuhi truk yang mereka gunakan untuk mengangkut barang-barang. Terima Kasih, Guru, atas sebuah pengalaman indah lainnya dari Kasih-Mu yang nyata!


Texas

Berjalan Dalam Jalur Kasih
dengan Orang Yang Kurang beruntung

Oleh Diana Nguyen, Houston (Asal dalam bahasa Inggris)

Setiap musim Natal, para inisiat di Center Houston bergabung dengan Bread of Life Church Foundation (Yayasan Gereja Roti Kehidupan) untuk membawakan kegembiraan pada hari libur kepada orang yang kurang beruntung. Pada tanggal 23 Desember 2004, para inisiat meneruskan tradisi ini dengan membagikan donat, kopi, selimut, kaus kaki, dan handuk. Selain itu, video Guru ‘Berjalan dalam Jalur Kasih’  juga dipertunjukkan di tempat perlindungan tunawisma. Banyak kaum fakir miskin merasa tersentuh sewaktu menyaksikan video dan mendengarkan perkataan Guru yang penuh kasih, demikian juga para inisiat. Setelah kunjungan mereka ke tempat penampungan, para saudari dan saudara sepelatihan membawa barang-barang tambahan ke jalan-jalan, dan menyerahkan kepada orang-orang yang tinggal di bawah kolong jalan tol.

Kemudian, pada tanggal 30 Desember, para praktisi kembali ke tempat penampungan dan membagikan lebih banyak bantuan yang terdiri dari selimut, kaus kaki, roti kering, dan handuk. Bersamaan dengan penyantunan terhadap kaum fakir miskin di kota kediamannya, para saudara dan saudari sepelatihan menggalang dana sebesar US$12,000 bagi para korban bencana Tsunami di Samudra Hindia pada tanggal 7 Januari, dan mengirimkan dana tersebut ke Indonesia.  

Para inisiat di Houston mengucapkan terima kasih kepada Guru atas kasih dan bimbingan-Nya, yang mereka rasakan selama proyek distribusi bantuan di tahun 2004 kepada para tunawisma, dan juga ingin mengatakan bahwa segala perbuatan baik yang kami lakukan kepada pihak yang kurang beruntung, yang tidak bisa kami kerjakan tanpa Engkau, berasal dari kasih kami yang terdalam. Selain itu, kami berjanji untuk terus berdoa untuk kedamaian dunia, untuk kesehatan-Mu dan untuk kesucian ucapan, pikiran, dan perbuatan kami!


Florida

Berbagi Suasana Natal Secara Antusias Kepada Kaum Fakir Miskin

Oleh Grup Berita Florida (Asal dalam bahasa Inggris)

Rekan inisiat Florida mengepak hadiah Natal untuk sesama mereka, kaum fakir miskin.

Para inisiat Florida merayakan Natal, pada Tahun Emas pertama, dengan menyebarkan kasih Guru kepada fakir miskin. Pada malam tanggal 18 Desember, sebelum meditasi kelompok di Center Florida, seorang saudara inisiat setempat berbicara lewat telepon dengan seorang inisiat Kosta Rika, yang dengan penuh semangat menerangkan proyek bantuan Natal pada Center Kosta Rika. Semangat inisiat ini bagaikan sebuah ledakan tenaga yang menular kepada saudara-saudari di Florida yang menjadikannya penuh keinginan untuk melakukan pekerjaan amal mereka sendiri dengan memberikan barang-barang yang diperlukan kepada tunawisma di daerah mereka. Karena itu, penjual setempat dihubungi dan dalam beberapa jam semua persediaan untuk bantuan telah dibeli. Di samping itu, kartu Natal yang indah dengan sebuah gambar dari Guru dicetak oleh para inisiat dan dimasukkan ke dalam masing-masing paket hadiah. Semua pengaturan ini dilakukan dalam waktu satu malam, tepat waktu untuk membawa segala sesuatunya ke Center Florida sebelum meditasi kelompok.

Hari berikutnya, setelah meditasi kelompok, para inisiat mempersiapkan paket peduli yang terdiri dari sabun, odol, kaus kaki, kartu Natal, buku contoh Guru, dan segala sesuatu yang siap untuk diserahkan pada hari Natal. Akan tetapi, cuaca tiba-tiba berubah pada hari itu dan menjadi sangat dingin, sehingga kami juga membeli selimut. Berkat karunia Guru, para inisiat menemukan seorang pedagang besar yang menjual selimut dengan hanya 25% dari harga pasar normal. Dengan demikian saudara-saudari sepelatihan berhasil mendapatkan selimut tepat pada waktu Natal.
Di samping proyek pembagian hadiah bagi tunawisma, Center Florida juga mengadakan sebuah tradisi pertukaran hadiah dan satu hari retret untuk mendoakan para korban bencana Tsunami Samudra Hindia. Sepanjang kegiatan ini, para inisiat Florida mengalami kegembiraan dalam memberi – menciptakan sebuah Natal yang benar-benar berarti. Semua orang dipenuhi dengan kasih Guru yang mahahadir. Terima kasih, Guru!


 
AS